Selasa, 30 April 2013

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam proses Keputusan Pembelian

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam proses Keputusan Pembelian Pada model perilaku pembeli terdapat beberapa factor yang mempengaruhi pembeli yaitu : budaya, social, pribadi dan psikologi. Pada factor-faktor tersebut terdapat sub-sub factor yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi perilaku pembeli seperti yang dikemukakan kotler (2002 : 183), seperti di bawah ini : 1. Faktor budaya ( Budaya,sub budaya,kelas social) 2. Faktor social ( kelompok acuan, keluarga, peran,status) 3. Faktor pibadi( usia dan tahap siklus hidu, pekerjaan dan lingkungan ekonomi, gaya hidup, kepribadian dan konsep diri) 4. Faktor psikologi ( motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar