Rabu, 15 September 2010

Cara Buat Komentar Facebook di Blogspot

Cara Buat Komentar Facebook di Blogspot - Kotak komentar pada sebuah blog adalah sesuatu yang sangat penting untuk mengetahui opini yang ingin disampaikan pada pembaca, bagi anda dengan blog ber-platform Blogger/Blogspot sudah tersedia kotak komentar yang tersedia. namun terkadang id komentar yang digunakan tidak sesuai dengan komentator, alhasil sang komentator batal memberikan komentarnya. tapi sekarang Facebook telah memiliki aplikasi untuk membuat kotak komentar hanya dengan login dengan account facebook. jadi komentator memberikan komentarnya melalui account mereka masing-masing.

Untuk cara buatnya, cekidot:

• Silahkan buka halaman create application facebook. Isikan nama aplikasi terserah sekehendak agan (contoh= kotak komentar), centang persetujuan aplikasi, lalu klik tombol Buat Aplikasi Baru/Create Aplication.

• Anda akan dibawa ke halaman berikutnya. Klik tab Web Site lalu isikan alamat URL blog anda pada kolom yang tersedia (contoh : http://anto-trd.blogspot.com), kalau sudah silahkan klik Simpan Perubahan. Lihat gambar dibawah:

• Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman berikutnya untuk mengambil ID aplikasi dan alamat email anda (ID dan Email anda nanti akan berguna untuk melengkapi code yang akan ditempatkan pada blog anda), jangan ditutup halaman ini. Lihat Gambar jika kurang jelas.

• Untuk pembuatan aplikasi di facebook sudah selesai. Sekarang silahkan masuk ke account blogger anda. kemudian pilih menu Rancangan/Design - Edit HTML Silahkan centang dulu Expand Template Widget (Saya anjurkan anda untuk melakukan Backup Template untuk menjaga hal yang tidak diinginkan dengan klik Download Template Lengkap).
• Silahkan cari kode ini (Gunakan Fasilitas CLTR-F untuk mempercepat pencarian), setelah ketemu tambahkan code dibawah ini tepat dibawah code



*Silahkan ganti APP-ID ANDA dengan ID Aplikasi yang di dapat dari Facebook tadi

• Selanjutnya cari kode , lalu tambahkan code dibawah ini tepat dibawah code













*Silahkan ganti tulisan yang di bold dengan Nama/Judul blog anda, ID Aplikasi dan alamat email yang diperoleh dari aplikasi yang anda buat tadi

• Langkah terakhir adalah, silahkan cari code , jika sudah ketemu silahkan tambahkan code dibawah ini tepat bawah kode

by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar