Blog ini berisikan ilmu yang positif yang baik bagi seseorang yang mau maju dan berkembang, salam perubahan.
Selasa, 30 April 2013
Unsur unsur iklan
Unsur unsur iklan
1. Headline
Headline merupakan rangkaian kalimat atau kata-kata pendek, dan seringkali berupa slogan.
Macam-macam headline dan contohnya:
a. Pernyataan : ‘the world’s toughest tyre.’
b. Perintah : ‘buy your book at brown’s.’
c. Tawaran : ‘now only 99 p’.
2. Subjudul
Merupakan penulisan naskah iklan dengan membayangkan dan menggambarkan bentuk visual iklan yang digarapnya karena hali ini sangat membantu sekali terhadap kedain dan tipografi iklan.
Tujuannya adalah :
a. Menjaga kesan gerakan sehingga mata pembaca dapat diarahkan untuk tetap mengikuti dan membaca teks iklan
b. Menyediakan kekontrasan tipografi sebagaimana disebut diatas
c. Menekan nilai jual
3. Teks iklan
Isi iklan aau kalimat utama copy atau naskah iklan yang dicetak dengan menggunakan jenis huruf yang lebih kecil daripada baris display.
4. Harga.
Orang biasanya sangat peka terhadap harga, dan mungkin akan dijengkelkan oleh suatu iklan yang tidak mencantumkan, paling tidak mencantumkan harga yang terendah.
5. Nama dan alamat
Mungkin saja sudah cukup hanya dengan menyebutkan nama produk atau perusahaan pada iklan tersebut, didukung dengan logo, tetapi pengiklam lain ada yang mencantumkan alamat dan nama mereka dengan jelas. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pembaca dapat mengenali mereka dengan jelas.
6. Kupon
Penulisan kupon merupakan pekerjaan yang lebih serius dari perkiraan sebelumnya dan hal itu tidaklah cukup hanya dengan mencantumkan nama dan alamat pengiklan saja
7. Signature slogan atau strapline
Ini adalah baris kalimat penutup (the pay-off line), dan hal ini dapat digunakan sebagai alat untuk menciptakan citra perusahaan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar