Selasa, 30 April 2013

Unsur unsur iklan

Unsur unsur iklan 1. Headline Headline merupakan rangkaian kalimat atau kata-kata pendek, dan seringkali berupa slogan. Macam-macam headline dan contohnya: a. Pernyataan : ‘the world’s toughest tyre.’ b. Perintah : ‘buy your book at brown’s.’ c. Tawaran : ‘now only 99 p’. 2. Subjudul Merupakan penulisan naskah iklan dengan membayangkan dan menggambarkan bentuk visual iklan yang digarapnya karena hali ini sangat membantu sekali terhadap kedain dan tipografi iklan. Tujuannya adalah : a. Menjaga kesan gerakan sehingga mata pembaca dapat diarahkan untuk tetap mengikuti dan membaca teks iklan b. Menyediakan kekontrasan tipografi sebagaimana disebut diatas c. Menekan nilai jual 3. Teks iklan Isi iklan aau kalimat utama copy atau naskah iklan yang dicetak dengan menggunakan jenis huruf yang lebih kecil daripada baris display. 4. Harga. Orang biasanya sangat peka terhadap harga, dan mungkin akan dijengkelkan oleh suatu iklan yang tidak mencantumkan, paling tidak mencantumkan harga yang terendah. 5. Nama dan alamat Mungkin saja sudah cukup hanya dengan menyebutkan nama produk atau perusahaan pada iklan tersebut, didukung dengan logo, tetapi pengiklam lain ada yang mencantumkan alamat dan nama mereka dengan jelas. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pembaca dapat mengenali mereka dengan jelas. 6. Kupon Penulisan kupon merupakan pekerjaan yang lebih serius dari perkiraan sebelumnya dan hal itu tidaklah cukup hanya dengan mencantumkan nama dan alamat pengiklan saja 7. Signature slogan atau strapline Ini adalah baris kalimat penutup (the pay-off line), dan hal ini dapat digunakan sebagai alat untuk menciptakan citra perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar