Blog ini berisikan ilmu yang positif yang baik bagi seseorang yang mau maju dan berkembang, salam perubahan.
Selasa, 30 April 2013
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam proses Keputusan Pembelian
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam proses Keputusan Pembelian
Pada model perilaku pembeli terdapat beberapa factor yang mempengaruhi pembeli yaitu : budaya, social, pribadi dan psikologi. Pada factor-faktor tersebut terdapat sub-sub factor yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi perilaku pembeli seperti yang dikemukakan kotler (2002 : 183), seperti di bawah ini :
1. Faktor budaya ( Budaya,sub budaya,kelas social)
2. Faktor social ( kelompok acuan, keluarga, peran,status)
3. Faktor pibadi( usia dan tahap siklus hidu, pekerjaan dan lingkungan ekonomi, gaya hidup, kepribadian dan konsep diri)
4. Faktor psikologi ( motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar