Blog ini berisikan ilmu yang positif yang baik bagi seseorang yang mau maju dan berkembang, salam perubahan.
Selasa, 30 April 2013
Fungsi Iklan menurut Swastha
Menurut Swastha ( 2000 : 246-248 ), iklan mempunya fungsi sebagai berikut :
1. Memberikan Informasi
Iklan merupakan suatu alat bagi penjual dan pembeli untuk memberitahukan informasi kepada pihak lain tentang kebutuhan dan keinginan mereka dapat dipenuhi dengan mengadakan yang memuaskan bagi pembeli barupa penyebaran informasi yang mungkin sedang dicari.
2. Membujuk atau Mempengaruhi
Sebagai alat untuk membujuk pembeli potensial dengan menyatakan bahwa suatu produk lebih baik daripada produk lain.
3. Menciptakan Kesan
Dengan iklan orang akan mempunyai suatu kesan tertentu tentang suatu produk yang dilakukan dan dengan iklan juga dapat menciptakan kesan kepada masyarakat untuk melaksanakan pembelian secara rasional dan ekonomis.
4. Memuaskan Keinginan
Iklan merupakan alat untuk mencapai tujuan dan tujuan itu sendiri berupa pertukaran yang saling memuaskan antara produsen dan konsumen.
5. Sebagai Alat Komunikasi
Iklan adalah suatu alat untuk membuka komunikasi dua arah antara penjual dan pembeli shingga keinginan mereka dapat terpenuhi secara efisien dan efektif.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
kalo nulis tuh etikanya pake daftar pustakanya mas
BalasHapus