Selasa, 30 April 2013

Menurut Buchari Alma ( 2000 : 245 ) untuk menyusun iklan yang baik harus memperhatikan 3 faktor

Menurut Buchari Alma ( 2000 : 245 ) untuk menyusun iklan yang baik harus memperhatikan 3 faktor yaitu : 1. Bagian atas atau sebagai terompetnya, yang mengundang para pembaca untuk melihat dan harus dapat memikat mata. Kepala Iklan jangan dimulai dengan nama [erusahaan atau merk perniagaan, tetapi hendaknya dimulai dengan perkataan atau semboyan-semboyan yang menarik yang berhubungan dengan isi iklan tersebut. 2. Bagian tengah harus diisi dengan perkataan-perkataan yang menguntungkan pembeli, kata-katanya harus disusun semenarik mungkin. Untuk menyusun bagian tengah hendaknya diperhatikan hal-hal sebagai berikut : a. Buatlah kalimat yang pendek-pendek. b. Tunjukan iklan itu kepada orang yang mungkin membeli. c. Hinder semboyan-semboyan yang membosankan. 3. Bagian penutup hendaknya dicantumkan nama perusahaan, alamat dan nomor teleponnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar